Pages

Monday, January 14, 2013

Blackberry Monza 9860 ~ Review

Blackberry Monza 9860
Blackberry Monza 9860 memiliki bentu yang berbeda dari smartphone BlackBerry yang sebelumnya karena Blackberry 9860 memiliki desain sudut yang tajam. Bagian depan dan belakangan Blackberry Monza Torch 9860 berwarna hitam. smartphone BlackBerry ini memiliki ukuran yang tidak besar tetapi juga tidak mungil.

Sejauh ini Blackberry Monza 9860 adalah BlackBerry dengan layar sentuh (touchscreen) terbesar. Resolusinya adalah WVGA 480x800 pixel dengan kemampuan untuk menampilkan 16 juta warna. Tampilan di layar Torch 9860 tampak sangat tajam dan jelas, bahkan di tempat silau.


Di bagian atas layar terdapat sebuah lampu berukuran kecil yang akan menyala merah jika ada SMS baru. Di ujung atas handphone terdapat tombol Lock. Di bagian bawah layar terdapat tombol call, Menu, Back dan End/Power. Di bagian tengah tombol-tombol ini ada touchpad optikal. Di belakang handphone terdapat kamera 5 MP dan flash. Jika lapisan penutup dibuka, bisa ditemukan slot microSD.

Di bagian sisi kanan terdapat tombol volume dan tombol untuk menjepret foto. Tombol kamera ini juga bisa dijadikan tombol shortcut. Di sisi yang sama juga terdapat colokan headphone 3,5 mm. Sedangkan bagian sisi kiri terdapat colokan micro USB.

Blackberry Monza 9860 menggunakan BlackBerry OS 7. Informasi lengkap tentang OS 7 dan browser barunya bisa dibaca di ulasan BlackBerry Torch Jennings 9810

Walaupun hanya menyediakan keyboard maya, mengetik menggunakan Blackberry 9860 terasa cukup mudah.

Foto hasil jepretan kamera Torch 9860 tampak tajam dan jelas, baik foto yang diambil di dalam maupun di luar gedung.

Kualitas suara Blackberry Torch Monza 9860 saat menelpon cukup baik, walaupun tidak bisa dicap sangat bagus. Sejauh ini Harga Blackberry Monza masih naik turun berdasarkan daerah. Untuk lebih lengkapnya lihat Tabel harga.

No comments:

Post a Comment